Safirah, Zakiah Nuril and Kezia, .Kezia and Wijaya, Sheryn (2022) Gastrodiplomasi : Perencanaan Hybrid Event Kopi Khas Nusantara Sebagai Bentuk Nation Branding Indonesia Di Korea Selatan. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kopi Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai objek nation branding Indonesia. Dengan memanfaatkan strategi gastrodiplomasi maka kopi Indonesia dapat dimanfaatkan menjadi salah satu soft power yang dapat memperkuat nation branding Indonesia khususnya di Korea Selatan. Implementasi strategi gastrodiplomasi ini dilakukan melalui Perencanaan Hybrid Event Kopi Khas Nusantara Sebagai Bentuk Nation Branding Indonesia di Korea Selatan. Penyusunan perencanaan menggunakan konsep Gastrodiplomasi dan Event Planning. Karya ini diimplementasikan melalui hybrid event kopi khas nusantara di COEX, Korea Selatan. Pengenalan keunikan kopi sebagai nation branding Indonesia melalui pelaksanaan event Kopi Khas Nusantara ini sekaligus untuk memperkenalkan Indonesia secara luas ke kancah internasional. Pengenalan acara ini menggunakan platform Instagram dan dibantu oleh Facebook Ads. Hal ini dapat membuka peluang untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia untuk mengenal Indonesia dan daerah asal kopi tersebut lebih dalam lagi. Selain itu, dapat berdampak luas dalam aspek-aspek seperti sosial, ekonomi dan politik di Indonesia.
Kata Kunci: soft power, nation branding, gastrodiplomasi, kopi, hybrid event
Item Type: | Thesis (PGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > International Relations / Communications |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:06 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:06 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1005 |