Representasi Gaya Hidup Modern Dalam Iklan Gopay Indonesia Du It Your Way With Gopay

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Amanda Pramarta (2021) Representasi Gaya Hidup Modern Dalam Iklan Gopay Indonesia Du It Your Way With Gopay. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan merupakan suatu pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat melalui suatu media. Melalui sebuah iklan, masyarakat dapat melihat dan mengamati bagimana representasi gaya hidup di masa kini. Iklan Gopay Du It Your Way with Gopay merupakan iklan yang dibuat oleh tim kreatif Gopay dan di unggah pada tanggal 17 Januari 2020 melalui platform YouTube Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana simbol gaya hidup modern dalam iklan Gopay Du It Your Way with Gopay berdasarkan model triadik Peirce. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Model triadik Peirce terdiri dari tiga tahap analisis yaitu tanda (sign), objek (object), dan interpretant. Dilihat dari setiap adegan, tanda dilihat berdasarkan gambar yang ditampilkan dari setiap adegan yang telah dipilih. Objek merupakan penampilan, gesture, ekspresi wajah, perilaku, pakaian, serta dialog yang di sampaikan dari setiap adegan yang telah dipilih. Interpretan merupakan analisis dari gambar- gambar yang dipilih. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa gaya hidup modern dalam iklan Gopay Du It Your Way with Gopay ditampilkan oleh pihak pengiklan yaitu Gopay Indonesia dengan menerapkan gaya hidup yang hedonis, konsumtif, dan juga menampilkan simbol gaya hidup bebas di era modern untuk menampilkan gaya hidup di masa kini.

Kata Kunci: Iklan, Gaya Hidup, Semiotika, Charles Sanders Peirce

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:05
Last Modified: 29 Dec 2023 08:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item
View Item