Perencanaan Integrated Marketing Communication Untuk Membangun Kesadaran Merek Dan Minat Beli Brand Mamana

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Afridelina, Anindya Putri and Mandari, Windy Melliani (2021) Perencanaan Integrated Marketing Communication Untuk Membangun Kesadaran Merek Dan Minat Beli Brand Mamana. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Limbah popok sekali pakai kian mengkhawatirkan karena menjadi penyumbang sampah kedua terbanyak di lautan. Mengganti popok sekali pakai menjadi clodi menjadi pilihan baik karena lebih ramah lingkungan dan lebih sehat untuk anak karena tidak mengandung bahan kimia. Jumlah angka kelahiran anak yang terus meningkat di Indonesia menjadi peluang bagi pebisnis. Mamana merupakan merek dan produksi Indonesia yang menjual clodi. Berangkat dari isu lingkungan dan turut mendukung program SDGs nomor 12 (konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab), Mamana ingin membawa perubahan yang lebih baik dimulai dari pengasuhan yang minimalis. Sempat gagal dalam program pemasaran untuk clodi sebelumnya yang menyebabkan tidak terbentuknya kesadaran merek dan minat beli, kini tim Mamana ingin lebih matang dalam merancang program pemasarannya. Untuk mencapai hal tersebut maka digunakan komunikasi pemasaran terintegrasi dari Belch & Belch untuk menjalankan program #NaturalClodi. Saluran komunikasi yang digunakan pada proyek ini adalah hubungan masyarakat, internet dan media sosial, iklan, pemasaran langsung, dan promosi penjualan yang akan dijalankan selama 1 tahun (Januari – Desember 2022) untuk membangun kesadaran merek dan minal beli dari target market Mamana. Berdasarkan referensi dan tahapan yang perencana sudah garap maka proyek ini sudah siap untuk diimplementasi.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Kesadaran Merek, Minat Beli, Clodi

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:05
Last Modified: 29 Dec 2023 08:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item
View Item