Pengaruh Kredibiltas Perusahan Dan Pesan Kampanye "Electrifying Lifestyle" Di Media Sosial Terhadap Sikap Dan Implikasinya Pada Minat Beli Kompor Induksi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hermawan, Hendra (2021) Pengaruh Kredibiltas Perusahan Dan Pesan Kampanye "Electrifying Lifestyle" Di Media Sosial Terhadap Sikap Dan Implikasinya Pada Minat Beli Kompor Induksi. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mencari tahu pengaruh kredibilitas perusahaan dan pesan dari PLN pada kampanye Electrifying Lifestyle di media sosial terhadap sikap dan implikasinya pada minat beli kompor induksi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus - Organism - Response (SOR), dimana stimulus yang digunakan adalah Kredibilitas Perusahaan dan Pesan yang ditujukan untuk mempengaruhi Sikap audiens. Pengaruh terhadap sikap audiens tersebut bisa berdampak pada minat beli audiens. Dimensi yang digunakan untuk variabel kredibilitas perusahaan adalah keahlian, keterpercayaan dan kseukaan. Dimensi yang digunakan untuk variabel pesan adalah perhatian, pengertian dan penerimaan. Dimensi yang digunakan pada variabel sikap adalah kognitif, afektif dan konatif. Sedangkan dimensi pada varibel minat beli adalah pertimbangan membeli, berniat mencoba, rencana membeli dan tertarik untuk mencoba. Metode yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif melalui metode survey terhadap 150 responden dari alumni peserta kursus online PAWON. Analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. Adapun hasil penelitian ini adalah kredibilitas perusahaan dan pesan masing-masing mempunyai pengaruh signifikan terhadap sikap, kredibilitas perusahaan dan pesan masing-masing mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli serta Sikap mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli. Adapun yang perlu ditingkatkan dari PLN sebagai komunikator adalah indikator Pengetahuan Produk, Kemampuan Melayani, Dapat Diandalkan dan Jujur. Selain itu, pesan yang disampaikan harus lebih informatif dan jelas sehingga audiens dapat memiliki pemahaman dari pesan dan mendapatkan kesimpulan. Di samping itu, audiens perlu diberikan pengalaman terhadap kompor induksi sehingga audiens bisa memiliki rencana untuk membeli kompor induksi.

Kata Kunci: Kredibilitas Perusahaan, Pesan, Sikap, Minat Beli

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:04
Last Modified: 29 Dec 2023 08:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1012

Actions (login required)

View Item
View Item