Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maureen, Clarissa (2021) Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Indonesia. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian (2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian (3) pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop Indonesia. Social Media Marketing dan Brand Image merupakan dua faktor yang dapat mendukung dalam pengambilan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis korelasi dan analisis regresi berganda, sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner online kepada 100 responden yang merupakan pengikut atau followers Instagram The Body Shop Indonesia di DKI Jakarta dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara social media marketing terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop Indonesia. Sedangkan brand image The Body Shop Indonesia tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, terdapat pengaruh antara social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 50,6% dan sisanya sebesar 49,4% merupakan kontribusi faktor lainnya.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:03
Last Modified: 29 Dec 2023 08:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1016

Actions (login required)

View Item
View Item