Pengaruh Sales Promotion, Korean Celebrity Endorsement, Dan Kampanye #Jagaekonomiindonesia Terhadap Citra Merek Dan Minat Beli Pada Tokopedia (Studei Pada Pengikut Instagram Tokopedia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Gandur, Georgius Roysandi Yogatama (2021) Pengaruh Sales Promotion, Korean Celebrity Endorsement, Dan Kampanye #Jagaekonomiindonesia Terhadap Citra Merek Dan Minat Beli Pada Tokopedia (Studei Pada Pengikut Instagram Tokopedia). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang ketat terjadi pada bisnis e-marketplace khususnya selama masa pandemic covid-19 dimana berbelanja online merupakan opsi yang aman. Tokopedia melakukan beberapa upaya untuk memenangi persaingan dengan emarketplace yang lain melalui sales promotion, Korean Celebrity Endorsement dan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mempertahankan citra merek yang aman dan terpercaya dan meningkatkan minat beli pada e- marketplace mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion, Korean Celebrity Endorsement dan kampanye #JagaEkonomiIndonesia terhadap citra merek dan dampaknya pada minat beli pada Tokopedia. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dari 100 responden (jumlah sample) pengikut akun Instagram Tokopedia melalui survey. Data kemudian dianalis dengan model dengan program Smart PLS (Partial Least Square) dengan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Hasil menunjukan bahwa sales promotion, korean celebrity endorsement, dan kampanye #JagaekonomiIndonesia berpengaruh terhadap citra merek. Hasil selanjutnya menujukan variable sales promotion dan citra merek berpengaruh langsung terhadap minat beli, sementara Korean celebity endorsement, dan kampanye #JagaekonomIndonesia berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli melalui citra merek. Berdasarkan hasil yang telah disimpulkan, untuk dapat menaikan citra merek dan minat beli, Tokopedia diharapkan dapat mengembangakan promosi penjualan yang menarik, Kampanye Pemasaran yang relevan dengan situasi terkini dan juga menggunakan jasa dukungan atau endorsement tokoh atau selebiti yang kredibel dan dipercaya oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:01
Last Modified: 29 Dec 2023 08:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1018

Actions (login required)

View Item
View Item