Strategi Komunikasi Garuda Indonesia Dalam Mengkampayekan Because You Matter Untuk Membangun Kembali Kepercayaan Pelanggan Di Masa Covid-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kevin, .Kevin (2021) Strategi Komunikasi Garuda Indonesia Dalam Mengkampayekan Because You Matter Untuk Membangun Kembali Kepercayaan Pelanggan Di Masa Covid-19. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan physical distancing yang diberlakukan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, membatasi ruang gerak masyarakat untuk berpergian sepanjang covid-19 masih mengancam. Maskapai kemudian harus membuat strategi untuk bertahan, salah satunya melalui program kampanye. Garuda Indonesia meluncurkan kampanye Because You Matter pada Maret 2020 sebagai respon kondisi dalam menghadapi situasi tak pasti. Melalui teori informasi organisasi, peneliti ingin mengulik dan memahami bagaimana Garuda Indonesia mengolah informasi atas situasi tidak pasti untuk kemudian membuat strategi komunikasi sebagai langkah preventif. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dengan metode kualitatif studi deskriptif dengan menggunakan pengumpulan data berupa wawancara mendalam sebagai data primer, sementara data sekunder diperoleh dari penelusuran data daring yang terkait dengan topik penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan model analisis Miles & Huberman, yang kemudian diperiksa kepercayaannya metode Triangulasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Garuda Indonesia telah membuat strategi komunikasi yang cukup baik di tengah situasi yang tidak menentu dan tetap mampu mengoptimalkan kampanyenya walaupun dengan anggaran yang terbatas. Hal tersebut dapat terwujud karena kolaborasi dengan berbagai pihak serta penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menghasilkan publikasi.

Kata Kunci: Garuda Indonesia; Komunikasi Pemasaran; Strategi Komunikasi; Kampanye; Covid-19

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:00
Last Modified: 29 Dec 2023 08:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1020

Actions (login required)

View Item
View Item