Perancangan Strategi Visual Branding Produk Sustainable Fashion Untuk Membangun Brand Positioning

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ayu, Nawang (2021) Perancangan Strategi Visual Branding Produk Sustainable Fashion Untuk Membangun Brand Positioning. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Vana Lair adalah brand lokal baru sebagai salah satu sustainable fashion brand yang terjangkau di Indonesia. Sebagai brand yang baru akan dilahirkan Vana Lair belum memiliki visual branding sebagai identitas dan pembeda dari saingan, sehinga dibutuhkan rancangan visual branding untuk brand fashion Vana Lair sehingga memiliki identitas dan positioning sebagai produk sustainable fashion. Dalam strategi visual branding digunakan tahapan merancang brand identity menurut Wheeler (2018) dan tahapan visual branding menurut Brooking (2016), dengan menganalisa situasi, menentukan strategi branding dan membangun strategi kreatif, yang didasari oleh big idea “Responsible unique creation” dengan menunjukan visual yang kehijauan untuk merepresentasikan ramah lingkungan. Perancangan ini meimplementasikan gaya visual flat design dengan elemen-elemen yang lebih sederhana dengan tampilan yang bersih dan jelas dengan brand voice empowering dan uplifting. Perancangan visual branding ini merupakan tahapan awal sebuah brand untuk dapat membangun brand positioning dan diharapkan mampu membentuk brand image yang merepresentasikan gaya generasi muda yang unik namun tetap bertanggung jawab pada lingkungan dengan konsisten melakukan komunikasi visual branding juga pengaplikasian brand identity yang sesuai dengan identity guideline.

Kata kunci : Brand identity, visual branding, perancangan, sustainable, fashion

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:56
Last Modified: 29 Dec 2023 07:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1027

Actions (login required)

View Item
View Item