Lidya, Nadine (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Pada #PakeKiehls Kiehls Indonesia Di Tik Tok). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengguna internet di Indonesia menunjukkan angka yang signifikan karena penggunaannya sehari-hari. Fenomena ini menyebabkan hadirnya media sosial akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dimana pengguna dapat terus berinteraksi tanpa batas ruang dan waktu. Esensi penggunaan media sosial mulai berkembang menjadi upaya pemasaran. Dalam hal ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kiehl's Indonesia di Tik Tok untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif melalui wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung. Selain itu, kegiatan observasi, telaah dokumen, dan telaah pustaka merupakan data sekunder untuk memastikan keabsahan data dengan triangulasi. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, S-O-R, dan analisis SOSTAC. Studi ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kiehl’s Indonesia ditanggapi berbeda dari ketiga kelompok pasarnya dalam meningkatkan penjualan dan menjalin hubungan.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, SOSTAC, Teori S-O-R, Tik Tok
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:29 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:29 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/103 |