Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Pada #PakeKiehls Kiehls Indonesia Di Tik Tok)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lidya, Nadine (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Pada #PakeKiehls Kiehls Indonesia Di Tik Tok). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengguna internet di Indonesia menunjukkan angka yang signifikan karena penggunaannya sehari-hari. Fenomena ini menyebabkan hadirnya media sosial akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dimana pengguna dapat terus berinteraksi tanpa batas ruang dan waktu. Esensi penggunaan media sosial mulai berkembang menjadi upaya pemasaran. Dalam hal ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kiehl's Indonesia di Tik Tok untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif melalui wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung. Selain itu, kegiatan observasi, telaah dokumen, dan telaah pustaka merupakan data sekunder untuk memastikan keabsahan data dengan triangulasi. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, S-O-R, dan analisis SOSTAC. Studi ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kiehl’s Indonesia ditanggapi berbeda dari ketiga kelompok pasarnya dalam meningkatkan penjualan dan menjalin hubungan.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, SOSTAC, Teori S-O-R, Tik Tok

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item