Rizky, Ramadhanty Cahyaning (2021) Makna Komunikasi Bisnis Antarbudaya Dalam Serial Film "Emily In Paris" Season 01: Analisis Semiotika Model Christian Metz. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dengan judul Makna Komunikasi Bisnis Antarbudaya Dalam Serial Film “Emily In Paris” Season1: Analisis Semiotika Model Chirstian Metz ini bertujuan untuk memahami makna komunikasi bisnis antarbudaya Amerika dengan Prancis pada serial film Emily In Paris Season 1 berdasarkan konsep model semiotika Christian Metz, yakni delapan Grande Syntagmatique. Paradigma dan metode yang digunakan adalah paradigma social constructivism, metode penelitian kualitatif, dan analisis semotika Christian Metz. Model semiotika Christian Metz menegaskan cara pandang yang melihat film pada tataran teks atau sistem teks (sintagmatik) yang berfungsi sebagai metode dalam mengungkap rahasia teks. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa makna komunikasi bisnis antarbudaya Amerika dengan Prancis dalam serial film “Emily In Paris” Season 1 tergambarkan melalui lima elemen model 8 Grande Syntagmatique, yakni descriptive syntagma, alternating, scene, episodic syntagma, ordinary sequence. Melalui kelima elemen, peneliti menemukan adanya hambatan komunikasi bisnis antarbudaya seperti stereotip, sikap entnosentris, prasangka, ego identitas dari masing-masing negara. Pemanfaatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial juga dapat meningkatkan engagement dari produk yang dipasarkan.
Kata kunci: semiotika Christian Metz, komunikasi bisnis antarbudaya, serial film
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:55 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:55 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1032 |