Makna Komunikasi Bisnis Antarbudaya Dalam Serial Film "Emily In Paris" Season 01: Analisis Semiotika Model Christian Metz

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizky, Ramadhanty Cahyaning (2021) Makna Komunikasi Bisnis Antarbudaya Dalam Serial Film "Emily In Paris" Season 01: Analisis Semiotika Model Christian Metz. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dengan judul Makna Komunikasi Bisnis Antarbudaya Dalam Serial Film “Emily In Paris” Season1: Analisis Semiotika Model Chirstian Metz ini bertujuan untuk memahami makna komunikasi bisnis antarbudaya Amerika dengan Prancis pada serial film Emily In Paris Season 1 berdasarkan konsep model semiotika Christian Metz, yakni delapan Grande Syntagmatique. Paradigma dan metode yang digunakan adalah paradigma social constructivism, metode penelitian kualitatif, dan analisis semotika Christian Metz. Model semiotika Christian Metz menegaskan cara pandang yang melihat film pada tataran teks atau sistem teks (sintagmatik) yang berfungsi sebagai metode dalam mengungkap rahasia teks. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa makna komunikasi bisnis antarbudaya Amerika dengan Prancis dalam serial film “Emily In Paris” Season 1 tergambarkan melalui lima elemen model 8 Grande Syntagmatique, yakni descriptive syntagma, alternating, scene, episodic syntagma, ordinary sequence. Melalui kelima elemen, peneliti menemukan adanya hambatan komunikasi bisnis antarbudaya seperti stereotip, sikap entnosentris, prasangka, ego identitas dari masing-masing negara. Pemanfaatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial juga dapat meningkatkan engagement dari produk yang dipasarkan.

Kata kunci: semiotika Christian Metz, komunikasi bisnis antarbudaya, serial film

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:55
Last Modified: 29 Dec 2023 07:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1032

Actions (login required)

View Item
View Item