Efektivitas Content Marketing Halodoc Terhadap Kepercayaan Konsumen, Kredibilitas Merek Dan Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kinanti, Tiara Restu (2021) Efektivitas Content Marketing Halodoc Terhadap Kepercayaan Konsumen, Kredibilitas Merek Dan Keputusan Pembelian. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia saat ini tengah menikmati pertumbuhan industri digital yang ditandai dari banyaknya industri startup. Salah satu startup di indonesia khususnya di dunia Kesehatan adalah HaloDoc. HaloDoc merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia, melayani di bidang telekonsultasi Kesehatan yang memanfaatkan akun Instagram untuk melakukan pendekatan, penyampaian informasi Kesehatan serta memaksimalkan penjualan produk dan jasanya melalui content marketing. Melihat bagaimana HaloDoc menfaatkan Content Marketing sebagai tools utama dalam membangun kepercayaan konsumen, kredibilitas merek dan keputusan pembelian, terdapat beberapa manfaat terpenting dari pelaksanaan strategi tersebut di antaranya adalah upaya Content Marketing memberikan hasil yang lebih baik kepada perusahaan. Maka dari itu penulis menggunakan teori Computer Mediated Communication dengan konsep konten marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, menggunakan instrument penelitian berupa kuesioner yang disebarkan kepada 210 responden pengikut akun @HaloDoc dan pengguna applikasi HaloDoc. Melalui penelitian ini, ditemukan bahwa content marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan konsumen. Keputusan pembelian memediasi hubungan antara content marketing dengan kepercayaan konsumen. Namun kredibiltas merek tidak memoderasi pengaruh antara content marketing dan kepercayaan konsumen.

Kata Kunci: konten Marketing, Kepercayaan Konsumen, Kredibilitas Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:53
Last Modified: 29 Dec 2023 07:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item
View Item