Marine, Regina (2022) Analisis Strategi Promosi Reseller Fashion Wanita pada Media Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi membuat proses membangun dan menjalankan bisnis menjadi lebih mudah. Bahkan dengan hanya menggunakan smartphone dari rumah saja, seseorang sudah dapat menjalankan bisnis yang dapat menghasilkan uang. Reseller merupakan sebuah penjual yang menjual barang milik penjual lain (bukan barang miliknya). Adapula untuk sukses dalam bisnis reseller, penjual harus menerapkan strategi promosi yang efektif. Dengan dilakukannya promosi, maka pembeli akan mengetahui kelebihan suatu produk dan manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu strategi promosi yang diterapkan reseller fashion wanita di media Instagram. Melalui metode kualitatif dengan mewawancarai tiga reseller, peneliti menemukan bahwa dari delapan Strategi Promosi Kotler & Keller (2016), hanya ada satu strategi yang tidak pernah digunakan ketiga reseller yaitu mobile marketing. Sedangkan strategi yang jarang digunakan yaitu public relations & publicity. Maka dari itu, peneliti menyarankan agar reseller dapat menggunakan lebih banyak fitur Instagram yang tersedia dan mengevaluasi fitur tersebut, serta mempertimbangkan strategi promosi lainnya dengan fitur Instagram.
Kata kunci: Strategi Promosi, Reseller, Instagram.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:29 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:29 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/104 |