Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Otobus Gunung Harta Trayek Denspasar-Surabaya

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yackie, .Yackie (2021) Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Otobus Gunung Harta Trayek Denspasar-Surabaya. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan Otobus Gunung Harta merupakan salah satu penyedia jasa transportasi bus untuk trayek Denpasar-Surabaya. Tingginya kompetisi pada trayek ini mengharuskan perusahaan otobus untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka mewujudkan kepuasan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan serta ntuk mengetahui dan menjelaskan persepsi dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Perusahaan Otobus Gunung Harta pada trayek Denpasar – Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan paradigma positivistik. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi dimensi tangible terhadap kepuasan pelanggan. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara dimensi reliability terhadap kepuasan pelanggan. (3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara dimensi responsiveness terhadap kepuasan pelanggan. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara dimensi assurance terhadap kepuasan pelanggan. (5) Terdapat pengaruh yang siginifikan antara dimensi empathy terhadap kepuasan pelanggan. (6) Terdapat pengaruh simultan antara dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap kepuasan pelanggan. (7) Dimensi reliability paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Perusahaan Otobus Gunung Harta pada Trayek Denpasar-Surabaya.

Kata Kunci: Persepsi, Kualitas Pelayanan, Perusahaan Otobus dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:52
Last Modified: 29 Dec 2023 07:52
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1045

Actions (login required)

View Item
View Item