Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Ruko Maxwell Oleh Summarecon Serpong Di Tengah Pandemi Covid-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Widjaja, Sharon Rose (2021) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Ruko Maxwell Oleh Summarecon Serpong Di Tengah Pandemi Covid-19. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 di Indonesia memberikan dampak yang signifikan pada perekonomian serta bisnis di berbagai sektor karena adanya penurunan daya beli dari masyarakat dan perilaku masyarakat yang lebih selektif dalam membeli produk terutama produk bernilai tinggi. Summarecon Serpong sebagai salah satu developer di daerah Tangerang pada bulan Juli 2020 meluncurkan produk terbaru nya yaitu rumah toko (Ruko) bernama Ruko Maxwell. Summarecon Serpong dalam memasarkan Ruko Maxwell menggunakan startegi Integrated Marketing Communication. Dengan menggunakan Model Integrated Marketing Communication Dwi Sapta yang terdiri dari discovery circle, intent circle dan strategy circle yang merumuskan sebuah model startegi komunikasi yang komperhensif, peneliti memfokuskan penelitian pada strategi Integrated Marketing Communication yang diterapkan oleh Summarecon Serpong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan paradigma post-positivistik dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa analisis pada discovery circle perlu adanya melibatkan pihak ketiga seperti research agency ataupun survei sebelum launching Ruko Maxwell sehingga informasi yang didapatkan mengenai target yang dituju lebih detail, dan adanya brand Image yang baik mengenai Summarecon Serpong yang membeirkan nilai tambah dalam mempromosikan Ruko Maxwell. Selanjutnya dalam pembuatan strategy circle, melihat dari analisis tahapan sebelumnya kemudian diintergrasikan melalui beberapa tools bauran komunikasi pemasaran yang menghasilkan bahawa adanya dominasi penggunaan digital yang disesuaikan dengan kondisi pandemic namun kurang efektif, sehingga disarankan untuk menambahkan porsi promosi konvensional lebih banyak.

Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Summarecon Serpong, Discovery circle, Intent Circle, Strategy Circle.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:57
Last Modified: 11 Jan 2024 07:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1049

Actions (login required)

View Item
View Item