Dini, Nadya Kinanti Asmara (2022) Pengaruh Media Sosial Pemasaran TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen Bittersweet By Najla. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi memungkinkan semakin banyaknya masyarakat yang bertindak sebagai pelaku bisnis. Jumlah pelaku bisnis dalam suatu jenis barang yang sama semakin meningkat dan menyebabkan persaingan semakin ketat. Pelaku bisnis dituntut untuk mampu memanfaatkan perkembangan teknologi yang tersedia. Media sosial secara efektif membantu perkembangan bisnis salah satunya dalam segi pemasaran produk yang dapat menarik minat masyarakat untuk membeli. Salah satu media sosial yang sedang diminati oleh masyarakat adalah media sosial Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh media sosial Tiktok terhadap minat beli konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah bisnis F&B Bittesweet By Najla. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei dalam pengumpulan data primer. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 400 responden. Data diolah dengan menggunakan uji analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari pemasaran media sosial tiktok dengan minat beli konsumen Bittersweet by Najla. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi saran dan bahan pertimbangan bagi pelaku bisnis untuk menggunakan platfrom Tiktok dalam melaksanakan fungsi pemasaran demi meningkatkan minat beli konsumen.
Kata kunci: Media sosial pemasaran, Minat beli
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:30 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:30 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/105 |