Indiyah, Nathaya Hadi Putri (2021) Analisis Proses Perencanaan Iklan Indomie Versi Ramadhan 2020: "Where's The Noodle?" Ditinjau Melalui Teori Creaplex. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada zaman yang modern, iklan adalah sesuatu yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan munculnya iklan di berbagai media, frekuensi masyarakat terpapar dengan iklan sangatlah tinggi. Hal ini menyebabkan rendahnya daya ingat masyarakat terhadap suatu iklan, sehingga perusahaan harus memproduksi iklan yang unik agar dapat diingat oleh masyarakat. Indomie membuat iklan versi Ramadan 2020 dengan cara yang unik, yaitu menghilangkan gambar mi, sehingga viral di media sosial dan ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas. Penelitian ini membahas proses perencanaan strategi iklan Indomie versi Ramadan 2020 melalui Teori Creaplex untuk menggali lebih dalam poin-poin penting dari proses yang terjadi. Ditemukan bahwa pemahaman terhadap objektif, industri terkait, serta target audiens menjadi sesuatu yang sangat krusial agar dapat menghasilkan pesan yang relevan.
Kata Kunci : Iklan, Teori Creaplex, Proses Perencanaan Iklan
Item Type: | Thesis (PGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:56 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:56 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1057 |