Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth (E-Wom) Di Instagram Terhadap Brand Image Dan Keputusan Berlangganan Netflix Di Jabodetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hamidah, Luk Lukul (2021) Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth (E-Wom) Di Instagram Terhadap Brand Image Dan Keputusan Berlangganan Netflix Di Jabodetabek. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis VOD di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, salah satunya Netflix sebagai pemain global yang berada di 190 negara mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Pertumbuhan pengguna Netflix setiap tahunnya terus berkembang pesat dimana pada tahun 2017 hanya ada 100.000 pengguna, dan meningkat sembilan kali lipat pada tahun 2020 menjadi 906.810 pengguna. Kehadiran Netflix hingga akhir tahun 2020 terus menuai kontroversi akibat kategorisasi konten dan usia. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi pertumbuhan pelanggan setiap tahunnya. Peneliti melihat bahwa peran Instagram sebagai media EWOM berpengaruh besar terhadap pemasaran sebuah bisnis. Penelitian ini akan menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM), untuk melihat bagaimana pengaruh pesan EWOM di Instagram dapat mempengaruhi Brand Image, yang kemudian berdampak pada persepsi mereka pada sebuah brand atau produk hingga pada proses keputusan pembelian atau berlangganan. Metode yang digunakan pada studi ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berada di Jabodetabek untuk nantinya dianalisis menggunakan teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya pengaruh signifikan dari variabel citra merek sebagai variabel perantara EWOM terhadap keputusan pembelian para subscribers Netflix di Jabodetabek. Sedangkan pengaruh langsung EWOM terhadap keputusan pembelian tidak terlalu signifikan dibandingkan brand image sebagai variabel perantara.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:55
Last Modified: 11 Jan 2024 07:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item
View Item