Peran Brand Ambassador NCT 127 Dalam Memperluas Pasar Product Photocard Nature Republic

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fitri, Nandhita Aulia (2022) Peran Brand Ambassador NCT 127 Dalam Memperluas Pasar Product Photocard Nature Republic. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran Brand Ambassador NCT127 dalam memperluas pasar produk Photocard Nature Republic. Metode penelitian yang dipilih pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Data kualitatif didapatkan melalui observasi dan wawancara terhadap pegawai Nature Republic sebagai pihak internal dan para penggemar NCT127 sebagai pihak eksternal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kolaborasi antara Nature Republic dan NCT127 berhasil meningkatkan penjualan Nature Republic; Kolaborasi antara Nature Republic dan NCT127 berhasil memperkenalkan produk Nature Republic dengan cakupan yang lebih luas lagi karena dapat memasuki pasar NCTZEN, serta Nature Republic menerapkan teori model AIDA untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk kolaborasi Nature Republic dan NCT127. Pada tahap attention, Nature Republic memberikan free photocard dan free video call bersama member NCT127. Pada tahap interest, Nature Republic melakukan analisis kebutuhan konsumen khususnya penggemar NCT127, kemudian diaplikasikan dalam bentuk fasilitas yang dibutuhkan konsumen. Pada tahap desire, Nature Republic memberikan produk dengan kualitas dan packaging yang baik sehingga membangun kepercayaan konsumen. Pada tahap action, Nature Republic dan NCT127 memberikan dampak positif terhadap tingkat minat beli konsumen melalui penyediaan produk photocard dan free video call secara acak dan terbatas.

Kata Kunci: Nature Republic,NCT127,Brand Ambassador,Photocard,Minat Beli, Teori AIDA.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item
View Item