Pengaruh Inovasi, Persepsi Manfaat, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Pembelajaran E-Learning Terhadap Citra Universitas Negeri Padang

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratiwi, Anggia Desri (2021) Pengaruh Inovasi, Persepsi Manfaat, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Pembelajaran E-Learning Terhadap Citra Universitas Negeri Padang. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada seluruh sektor, termasuk sektor pendidikan sehingga untuk menghadapi pandemi perlu dilakukannya inovasi. Dalam transformasi sistem pendidikan di masa pandemi Covid-19, Universitas Negeri Padang melakukan upaya berupa inovasi pembelajaran e-Learning guna menyesuaikan dengan keadaan saat ini serta meningkatkan pemanfaatan teknologi pendidikan. Selain inovasi, pembelajaran e-Learning akan menimbulkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan dalam menggunakannya. Melalui persepsi tersebut dapat diketahui keberhasilan inovasi pembelajaran e- Learning, sehingga dengan keberhasilan tersebut akan mempengaruhi dan meningkatkan citra Universitas Negeri Padang menjadi lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan pembelajaran e-Learning terhadap citra Universitas Negeri Padang, serta mengetahui manakah pengaruh yang lebih besar antara seluruh variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei melalui instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada 99 responden. Dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji korelasi, dan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, inovasi, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan pembelajaran e- Learning berpengaruh secara signifikan sebesar 0,000 serta berpengaruh positif terhadap citra Universitas Negeri Padang. Sedangkan variabel yang berpengaruh lebih besar terhadap citra Universitas Negeri Padang yaitu variabel inovasi sehingga memiliki peran penting dalam meningkatkan citra Universitas Negeri Padang.

Kata kunci: Inovasi, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan Pembelajaran E-Learning, Citra Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:25
Last Modified: 29 Dec 2023 08:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item
View Item