Pengelolaan Manajemen Krisis Akibat Pandemi Covid-19 Di Hotel Ra Premiere Simatupang Dengan Pendekatan Situational Crisis Communication Theory

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sukmananda, Febrilian Aulia (2021) Pengelolaan Manajemen Krisis Akibat Pandemi Covid-19 Di Hotel Ra Premiere Simatupang Dengan Pendekatan Situational Crisis Communication Theory. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Akibat krisis pandemi virus Covid-19 yang terjadi selama periode waktu dari bulan Maret 2020 sampai dengan Agustus 2021 banyak pembatasan- pembatasan yang penerapannya menggunakan berbagai kebijakan mulai dari PSBB, PPKM Darurat, PPKM Level 4 sampai PPKM Level 3 – sehingga terjadi penurunan tamu hotel di seluruh dunia. Begitu pula di Indonesia, dan di Jakarta. Satu di antaranya yang terdampak adalah menurunnya tamu secara drastis di Hotel Ra Premiere Simatupang, yang menjadi fokus studi ini. Penelitian ini dilakukan untuk memahami implementasi pengelolaan manajemen krisis yang dilakukan oleh Corporate Communication Hotel Ra Premiere Simatupang dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19 dengan pendekatan Situational Crisis Communication Theory oleh Coombs dan Holladay. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Communication Hotel Ra Premiere Simatupang belum cukup maksimal dalam menerapkan langkah-langkah manajemen krisis diantaranya hanya dengan memiliki SOP untuk mengatasi krisis yang akan terjadi, melakukan media monitoring, dan menentukan serta melatih spokesperson yang dapat menyampaikan informasi kepada stakeholder.

Kata Kunci : Manajemen Krisis, Pandemi Covid-19, Situational Crisis Communication Theory (SCCT)

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:27
Last Modified: 29 Dec 2023 08:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item
View Item