Perencanaan Kampanye Gerakan Generasi Muda Cinta Pahlawan Melalui Literasi Media Terhadap Generasi Z

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hadiputra, Geivindra G. R. (2021) Perencanaan Kampanye Gerakan Generasi Muda Cinta Pahlawan Melalui Literasi Media Terhadap Generasi Z. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Generasi Z adalah generasi yang mulai dari kecil sudah akrab dengan teknologi. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk mengakses internet. Harus ada tindakan yang dapat membendung paparan globalisasi yang dapat mengubah nilai-nilai luhur dari bangsa kita agar tidak tergerus oleh zaman. Generasi Z memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Hanya menaruh perhatian kepada hal yang disukainya menjadi salah satu contoh sikap generasi ini. Pembelajaran sejarah yang konvensional harus sedikit demi sedikit harus ditinggalkan agar dapat menarik Generasi Z. Merancang solusi yang solutif tetapi harus sesuai dengan karakteristik dari Generasi Z adalah prioritas dan kunci agar berhasil mencapai tujuan yaitu meningkatkan kesadaran Generasi Z akan pentingnya jasa pahlawan. Karya ini menggunakan beberapa konsep dari persuasi, media sosial, literasi media, Generasi Z dan national heroism. Tahp-tahap perencanaan dalam karya ini menggunakan “The 12 Stages of Planning Public Relations Campaign” oleh Anne Gregory. Perencanaan ini menggunakan komunikasi dua arah serta dilakukan secara online yaitu menggunakan media sosial Instagram, YouTube dan TikTok Adapun kampanye offline (sebuah event) dilakukan di mall guna meningkatkan kesadaran Generasi Z akan pahlawan yang sudah berjasa untuk Indonesia.

Kata Kunci : Komunikasi, Generasi Z, Kampanye, Literasi Media, National Heroism

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:27
Last Modified: 29 Dec 2023 08:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item
View Item