Strategi Komunikasi Dalam Mensosialisasikan Kebijakan E-Sport (Studi Kasus PBESI)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Damayanti, Ressy (2021) Strategi Komunikasi Dalam Mensosialisasikan Kebijakan E-Sport (Studi Kasus PBESI). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan E-Sports di Indonesia sangat cepat dan pesat, pemerintah mendukung penuh perkembangan E-Sports di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan didirikanya PBESI organisasi dibawah pemerintah sebagai wadah ekosistem E- Sports. PBESI baru saja membuat regulasi yang akan menjadi panduan untuk pelaku dalam ekosistem E-Sports. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi PBESI dalam mensosialisasikan kebijakan E- Sports kepada pelaku dalam ekosistem E-Sports dan mengidentifikasi hambatan yang dihadapi oleh PBESI dalam mensosialisasikan kebijakan E-Sports. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori disfusi inovasi. Teknik Analisa data menggunakan model interaktif dari Miles dan Huberman. Teknik pemeriksa keterpercayaanya menggunakan triangulasi sumber data. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme serta metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa strategi komunikasi dalam mensosialisasikan kebijakan E-Sport, komponen-komponennya sudah sesuai yaitu, menentukan khalayak dengan tepat, hanya perlu sedikit ditingkatkan pada komponen menyusun pesan dan menetapkan metode harus ditentukan sesuai dengan tujuan pesan yang ingin dicapai, pemilihan dan penggunaan metode sudah sesuai untuk dapat mencapai efektifitas komunikasi, dalam menentukan komunikator sudah sesuai dengan kriteria komunikator dalam mencapai kesuksesan komunikasi.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Kebijakan, E-Sports, PBESI, Disfusi Inovasi

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:29
Last Modified: 29 Dec 2023 08:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1076

Actions (login required)

View Item
View Item