Penerapan Elaboration Likelihood Model Dalam Kampanye Perusahaan Oomotif Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Bmw Indonesia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yohanes, Reza (2021) Penerapan Elaboration Likelihood Model Dalam Kampanye Perusahaan Oomotif Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Bmw Indonesia). PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan elaboration likelihood model yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia dalam pelaksanaan kampenye perusahaan di tengah pandemi COVID-19. Sebagai salah satu perusahaan otomotif di tengah pandemi COVID-19 yang sangat berdampak bagi industri ini, BMW secara aktif menjalankan kampanye komunikasi untuk mendukung perusahaan. Penelitian ini berfokus pada penerapan elaboration likelihood model dari strategi BMW Indonesia menyiapkan kegiatan kampanye-nya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui langkah – langkah kampanye komunikasi BMW di tengah pandemi COVID-19 dan untuk mengetahui penerapan elaboration likelihood model dalam kampanye komunikasi BMW. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif dengan teori elaboration likelihood model dan konsep kampanye public relations yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkah – langkah public relations campaign yang dijalankan oleh BMW Indonesia dalam mengkomunikasikan brand di tengah pandemi COVID-19 dilihat melalui penerapan teori ELM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan integrasi central cues dan peripheral cues menciptakan pesan kampanye BMW. Dengan adanya integrasi dari pesan central cues dan peripheral cues maka menciptakan bandwagon heurustic dengan hasil kampanye viral BMW Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Kata Kunci: BMW Indonesia, COVID-19, Elaboration Likelihood Model, Kampanye Komunikasi, Public Relations

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:30
Last Modified: 29 Dec 2023 08:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1077

Actions (login required)

View Item
View Item