Pengaruh Corporate Image Dan Technology Acceptance Model Terhadap Behavioral Intention Pada Penggunaan Digital Banking

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ardianto, Satria Fajar (2021) Pengaruh Corporate Image Dan Technology Acceptance Model Terhadap Behavioral Intention Pada Penggunaan Digital Banking. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi menjadikan perbankan digital sebagai teknologi baru dalam industri perbankan. Semua aktivitas perbankan dapat dilakukan dalam satu aplikasi di smartphone, bahkan tanpa adanya kantor cabang offline. Saat ini sebagian besar nasabah masih menggunakan bank konvensional daripada bank digital karena masih cukup baru di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengelabolarasi pengaruh Corporate Image dan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap niat untuk menggunakan melalui mediasi sikap terhadap brand. Penelitian ini dilakukan terhadap 300 nasabah perbankan digital Jenius di wilayah DKI Jakarta dengan menggunakan random samping. Metode Structural Equation Modeling (SEM) akan digunakan untuk uji hipotesis. Temuan penelitian menunjukkan: Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image; Perceived Usefulness dan Corporate Image menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Attitude dan juga Behavioral Intention. Namun, Perceived Ease of Use dan Brand Attitude tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention.Temuan pada penelitian ini akan digunakan sebagai usulan kepada perusahaan dalam hal implementasi teknologi baru pada perbankan digital dengan melibatkan Corporate Image untuk meningkatkan Behavioral Intention.

Kata kunci: Technology acceptance model, Corporate Image, digital banking, behavioral intention, structural equation modeling

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:30
Last Modified: 29 Dec 2023 08:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item
View Item