Studi Netnografi Komunikasi Interaktif @Bodybigsize Di Media Sosial Instagram Dalam Membangun Customer Loyalty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Celina, Stefani Sarah (2021) Studi Netnografi Komunikasi Interaktif @Bodybigsize Di Media Sosial Instagram Dalam Membangun Customer Loyalty. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang mengarah ke dunia digital saat ini semakin pesat hingga memberikan dampak yang cukup besar terhadap kehidupan manusia. Bukan hanya berdampak bagi manusia akan tetapi, dengan adanya perkembangan teknologi, komunikasi mempunyai tantangan baru dimana harus memanfaatkan media dengan menggunakan situs internet. Instagram merupakan salah satu perangkat dari Computer Mediated Communication, karena komunikasi yang dilakukan melalui internet dan mediasi oleh perangkat komputer. BodyBigSize merupakan salah satu bisnis fashion yang memanfaatkan Instegram sebagai media utama dalam bisnisnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi interaktif yang dilakukan oleh BodyBigSize dalam membangun Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode Netnografi dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi online. Hasil dari penelitian ini yaitu gambaran secara luas tentang komunikasi yang dilakukan oleh BodyBigSize di akun Instagramnya. Dimulai dari pemilihan visual, cara penyampaian pesan, visual dengan likes, comments, serta engagement Rate tertinggi, serta interksi yang dilakukan oleh BodyBigSize dengan para pengikutnya. Pemilihan Instagram sebagai media utama dalam bisnisnya, merupakan pilihan yang tepat untuk BodyBigSize melakukan komunikasi interaktif dengan pengikutnya sehingga dapat membangun Customer Loyalty.

Kata kunci: Netnografi, Instagram, Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:33
Last Modified: 29 Dec 2023 08:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item
View Item