Pengaruh Green Product Dan Pesan Tumbler Day Campaign Terhadap Brand Image Starbuks

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putra, Dicky Ramadhan (2021) Pengaruh Green Product Dan Pesan Tumbler Day Campaign Terhadap Brand Image Starbuks. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Product Re- usable Color Changing Cups dan Pesan Tumbler Day Campaign terhadap Brand Image Starbucks. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 160 customer Starbucks Sahid Sudirman Center yang memiliki Green Product yang mengikuti official akun sosial media Starbucks Indonesia dan pernah menikmati promo saat Tumbler Day. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Green Product Reusable Color Changing Cups dan Pesan Tumbler Day Cam- paign terhadap Brand Image Starbucks baik secara parsial maupun secara ber- sama-sama. Terdapat pengaruh positif secara parsial antara Green Product Re- usable Color Changing Cups terhadap Brand Image Starbucks. Juga, terdapat pengaruh positif secara parsial antara Pesan Tumbler Day Campaign terhadap Brand Image Starbucks. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi Green Product Reusable Color Changing Cups dan Pesan Tumbler Day Campaign secara ber- sama sama terhadap Brand Image Starbucks sebesar 68%,sedangkan 32% di- pengaruhi oleh faktor lain. Starbucks Indonesia harus terus mempertahankan program pemasaran hijau yang diusung dan ditunjang sehingga menghasilkan produk hijau yang ramah lingkungan yang dikomunikasikan juga melalui kampa- nye yang mendukung program hijau melalui media yang sesuai oleh konsumen dan memberikan banyak manfaat bagi pengguna juga lingkungan sehingga hal ini akan membentuk Brand Image yang baik bagi Starbucks.

Kata kunci: Green Product, Tumbler Day, Campaign, Brand Image, Starbucks.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:33
Last Modified: 29 Dec 2023 08:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1087

Actions (login required)

View Item
View Item