Analisis penggunaan Influencer Sisca Kohl pada aplikasi Tiktok dalam meningkatkan Brand Awareness Produk Skincare Npure

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Santosa, Olivia Finda (2022) Analisis penggunaan Influencer Sisca Kohl pada aplikasi Tiktok dalam meningkatkan Brand Awareness Produk Skincare Npure. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era yang serba digital seperti saat ini membuat pelaku bisnis turut memanfaatkan keberadaan dari adanya media sosial untuk mempromosikan produk barang dan jasa yang mereka miliki. Adanya fakta dan data mengenai peningkatan penggunaan aplikasi TikTok serta meningkatnya popularitas TikTok saat ini menjadi nilai tambah untuk menerapkan startegi social media marketing di dalam meningkatkan brand awareness. Keberadaan influencer TikTok Sisca Kohl dimanfaatkan brand untuk meningkatkan brand awareness melalui video promosi melalui media sosial TikTok miliknya. Penelitian ini mengungkap bagaimana penggunaan influencer Sisca Kohl pada aplikasi TikTok dapat meningkatkan brand awareness produk skincare NPURE. Penelitian ini dipandu dengan tiga dimensi yang ada pada teori social media, serta konsep dari brand awareness. Peneltitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan metode analisis secara deskriptif dan sumber data pada penelitian ini didapat melalui wawancara data primer terhadap tiga narasumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan influencer Sisca Kohl pada aplikasi TikTok dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness, berdasarkan ketiga dimensi yang ada pada teori social media influencer di mana pada elemen reach dapat menjangkau ketertarikan audience terhadap video promosi dan selanjutnya elemen relevance dapat menjangkau kepercayaan audience terhadap video promosi, dan terakhir elemen resonance dapat menjangkau keterlibatan audience di dalam mendistribusikan video promosi semakin luas, dengan begitu brand akan semakin dikenal dikalangan masyarakat.

Kata kunci: Social Media Influencer, TikTok, Skincare, Brand Awareness, Sisca Kohl

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item
View Item