Sasmita, Ayum Andar (2021) Reprsentasi Multikulturalisme Dalam Film Iklan 'I Am Canadian: What Makes Someone Canadian' Molson Canadian. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
“I Am Canadian: What makes someone Canadian” atau dikenal sebagai “Global Beer Fridge” adalah sebuah film iklan ikonik minuman bir Molson Canadian yang mengangkat multikulturalisme Kanada sebagai representasi produknya. Penelitian ini menganalisis secara kualitatif konten film iklan tersebut menggunakan trikotomi semiotika Charles Sanders Peirce yang membedakan tanda/ representamen, obyek, dan interpretan. Tanda – tanda yang peneliti temukan, dianalisis melalui lima aspek sirkuit budaya atau circuit of culture yang dikemukakan dalam teori representasi Stuart Hall, yakni terdiri dari proses representasi, identitas, produksi, konsumsi, dan regulasi untuk mengetahui proses pemaknaan yang terdapat dalam film iklan. Berdasarkan analisis tersebut, peneliti memahami adanya representasi multikulturalisme dalam film iklan Global Beer Fridge yang ditunjukkan dengan keberagaman Bahasa sebagai bagian dari proses pembentukan kebudayaan yang ditunjukkan dalam film iklan tersebut.
Kata kunci: Film iklan, Teori Representasi, Multikulturalisme, Corporate citizenship, Semiotika
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > ICBD |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:47 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1108 |