Dwisuryantari, Putri (2022) Efektivitas Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia terhadap Generasi Millenial. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang Efektivitas dari Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia terhadap Generasi Millenial dengan menggunakan AISAS Model untuk mengetahui apakah Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia efektif terhadap Generasi Millenial, dan elemen apakah dari dimensi AISAS Model yang dinilai paling efektif dalam penelitian ini. Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia memiliki tujuan untuk mengurangi penggunaan plastic Indonesia agar kelestarian Nusantara tetap terjaga. Dari berbagai langkah ataupun upaya yang dilakukan oleh Starbucks melalui Green Campaign-nya, diharapkan adanya perubahan perilaku ataupun kesadaran masyarakat khususnya Generasi Millenial. Efektivitas Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia diukur menggunakan lima dimensi AISAS (Attention, Interest, Seacrh, Action, Share). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis dengan analisis deskriptif. Data diambil dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan Generasi Millenial. Data diolah secara statistik menggunakan SPSS dengan Skala Likert sebagai skala pengukuran data. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia dinyatakan efektif terhadap Generasi Millenial.
Kata kunci: Efektivitas Kampanye, AISAS Model, Generasi Millenial, Starbucks
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:30 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:30 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/111 |