Efektivitas Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia terhadap Generasi Millenial

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dwisuryantari, Putri (2022) Efektivitas Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia terhadap Generasi Millenial. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Efektivitas dari Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia terhadap Generasi Millenial dengan menggunakan AISAS Model untuk mengetahui apakah Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia efektif terhadap Generasi Millenial, dan elemen apakah dari dimensi AISAS Model yang dinilai paling efektif dalam penelitian ini. Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia memiliki tujuan untuk mengurangi penggunaan plastic Indonesia agar kelestarian Nusantara tetap terjaga. Dari berbagai langkah ataupun upaya yang dilakukan oleh Starbucks melalui Green Campaign-nya, diharapkan adanya perubahan perilaku ataupun kesadaran masyarakat khususnya Generasi Millenial. Efektivitas Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia diukur menggunakan lima dimensi AISAS (Attention, Interest, Seacrh, Action, Share). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis dengan analisis deskriptif. Data diambil dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan Generasi Millenial. Data diolah secara statistik menggunakan SPSS dengan Skala Likert sebagai skala pengukuran data. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Kampanye #GreenerNusantara Starbucks Indonesia dinyatakan efektif terhadap Generasi Millenial.

Kata kunci: Efektivitas Kampanye, AISAS Model, Generasi Millenial, Starbucks

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:30
Last Modified: 03 Jan 2024 10:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item
View Item