Analisis Pola Komunikasi Guru Special Education Dalam Shining Stars Pre-School

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Joesti, Angela Agave (2020) Analisis Pola Komunikasi Guru Special Education Dalam Shining Stars Pre-School. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penerapan dalam sebuah pola komunikasi dalam suatu lingkungan sekolah terhadap proses pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) memberikan motivasi diri. Pola Komunikasi keluarga khususnya dan lingkungan sekolah sangat berperang penting dalam mengajarkan berbagai macam hal, dari hal terkecil sampai hal terbesar. Tugas guru adalah memberikan kesempatan kepada peserta didik berkebutuhan khusus. Seorang guru hendaknya memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik berkebutuhan khusus dalam belajar. Tugas seorang guru adalah mendidik peserta didik dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu, guru hendaknya bisa merubah sikap peserta didik yang bersikap negative dalam setiap memberikan materi pelajaran kepada peserta didik. Hak anak adalah bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungin, dan dipenuhi oleh orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah, dan negara. Hak anak yang wajib dipenuhi diantaranya adalah hak untuk memperoleh pendidikan dan pengajaran di Indonesia pendidikan inklusi secara resmi didefinisikan sebagai sistem layanan pendidikan yang mengikutsertakan anak berkebutuhan khusus (ABK) belajar bersama dengan anak sebayanya di sekolah regular yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

Kata Kunci: Pola Komunikasi, Peran Guru, Anak Berkebutuhan Khusus

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:50
Last Modified: 29 Dec 2023 07:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1120

Actions (login required)

View Item
View Item