Pengaruh Content Marketing Instagram terhadap Loyalitas Pelanggan pada Aplikasi Traveloka

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Charani, Yolanda Armis (2022) Pengaruh Content Marketing Instagram terhadap Loyalitas Pelanggan pada Aplikasi Traveloka. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh konten marketing Instagram terhadap loyalitas pelanggan pada aplikasi Traveloka. Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perilaku konsumen, konten marketing dan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan proses koleksi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitas dengan menggunakan Teknik sampling purposive yang melibatkan 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan 4 dimensi dalam mengukur konten marketing, yaitu persistence, replicability, searchability, dan accessibility. Dimensi yang digunakan untuk mengukur variabel loyalitas pelanggan ada 4 yaitu purchase intention, word of mouth, price sensitivity, dan complaining behavior. Hasil analisis data menunjukan bahwa konten marketing mempengaruhi loyalitas pelanggan pada nilai koefisien determinasi sebesar 58,4%. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara konten marketing terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci:Konten Marketing, Loyalitas Pelanggan, Traveloka

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item
View Item