Implementasi Big Data Teknologi Dalam Aktivitas Marketing Public Relations Perusahaan PT Citilink Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Adjid, Rodji Gafiki (2020) Implementasi Big Data Teknologi Dalam Aktivitas Marketing Public Relations Perusahaan PT Citilink Indonesia. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan Tekonologi dan dunia internet telah menghasilkan jumlah data yang sangat besar mulai dari data yang terstruktur hingga unstructured data yang apa bila tidak di olah hanya akan menjadi data yang tidak mempunyai value bagi perusahaan. Big Data sebagai bentuk teknologi management data yang besar menyediakan platform untuk membuat data yang besar tersebut mempunyai nilai yang penting bagi bisnis perusahaan apa bila di implementasikan pada bisnis mereka.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Big data Teknologi pada aktifitas Marketing Public Relation PT Citilink Indonesia, metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan wawancara in depth interview sebagai metode pengumpulan data dan informasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa Implementsasi Big data di PT Citilink Indonesia telah mencapai tahapan Corporate Adoption bila di lihat dari konsep TDWI Big Data Maturity Model, bentuk implementasi yang di lakukan pada aktifitas Marketing Public Relation PT Citilink melalui 3 Program utamanya yaitu Route Profitabilty prediction, Costumer profiling and Dynamic pricing dan Social Media Analytic, peneliti menemukan bahwa program Social media Analytic dari PT Citilnk belum optimal Karena belum menjadi fokus utama perusahaan terkait Return of investment perusahaan yang lebih akan di dapatkan melalui dua program sebelumnya yaitu Route profitability prediction dan Costumer profiling and Dynamic pricing.

Kata kunci: Implementasi Big Data, Marketing Public Relation

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:44
Last Modified: 29 Dec 2023 07:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item
View Item