Strategi Public Relations Berbasis Hasil Analisis Swot Pada Kegiatan Publisitas Guna Memenangkan Persaingan Bisnis: Studi Kasus Piar Consulting

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mulya, Nada Putri (2020) Strategi Public Relations Berbasis Hasil Analisis Swot Pada Kegiatan Publisitas Guna Memenangkan Persaingan Bisnis: Studi Kasus Piar Consulting. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh tenaga public relations di suatu perusahaan harus sesuai dengan tujuan, visi & misi, serta target perusahaan tersebut, agar dapat menciptakan hubungan serta pemahaman yang baik dan kuat antara perusahaan dengan publiknya. Pada penelitian ini, penulis berfokus pada kegiatan pengumpulan data hingga didapatkan hasil yang kemudian digunakan untuk menyusun strategi PR yang akan diterapkan. Oleh sebab itu, proses menganalisa situasi menjadi penting untuk dapat membantu praktisi PR mengetahui dan memahami kebutuhan-kebutuhan tersebut. Dalam menjalankan proses analisa, praktisi PR dapat menggunakan metode analisa SWOT guna membantu mengumpulkan data dari internal dan ekternal organisasi, serta memahami kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang dimiliki oleh organisasi. Pada penelitian ini, penulis menjadikan PiAr Consulting sebagai objek dalam studi kasus. Melalui studi ini, penulis akan melihat bagaimana PiAr Consulting memanfaatkan hasil analisa SWOT, yang di dalamnya juga terdapat analisa data competitor’s review, dalam proses penyusunan strategi baru untuk membentuk reputasi serta mempertahankan dan meningkatkan eksistensi bisnis kliennya, agar mampu bersaing dengan kompetitornya masing-masing. PiAr Consulting menggunakan hasil analisa SWOT untuk menciptakan diferensiasi citra, sehingga dapat menciptakan brand awareness dan meningkatkan daya saing kliennya di pasar dan diantara pesaing bisnisnya.

Kata Kunci: Strategi Public Relations, Analisa SWOT, Persaingan Bisnis, Agensi PR

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Corporate Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:34
Last Modified: 29 Dec 2023 07:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item
View Item