Perencanaan Aktifitas Integrated Marketing Communication Kampanye #Packagingkreatif Produk P-Touch Cube Kepada Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Di Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sharinta, Elviera Joelanda (2020) Perencanaan Aktifitas Integrated Marketing Communication Kampanye #Packagingkreatif Produk P-Touch Cube Kepada Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Di Indonesia. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa pandemic COVID-19 yang sedang dialami oleh Indonesia, tingkat pertumbuhan Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengalami peningkatan karena dukungan dari platform digital. Bisnis secara daring menimbulkan kebutuhan akan presentasi produk yang menarik terutama bentuk kemasan yang akan dikirimkan kepada pelanggan untuk meningkatkan nilai jual. Brother Indonesia memasarkan produk printer label P-Touch Cube yang ditargetkan kepada para pemilik UMKM untuk dapat membantu berjalannya kegiatan pembuatan kemasan produk semakin menarik dengan penggunaan label dan pita buatan sendiri. Namun, kegiatan komunikasi pemasaran yang sudah dilakukan pada saat peluncuran produk belum memiliki pesan komunikasi yang konsisten pada setiap saluran komunikasi sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda mengenai fungsi dari printer label P-Touch Cube. Untuk mengkomunikasikan pesan komunikasi tersebut secara konsisten kepada para pemilik UMKM sebagai target market, metode perencanaan Integrated Marketing Communication dari Belch & Belch digunakan untuk menjalankan kampanye yang dinamakan #PackagingKreatif. Saluran komunikasi yang digunakan pada proyek ini adalah kegiatan digital marketing, sponsorship, advertising, dan direct marketing yang akan dijalankan selama waktu 6 bulan (Oktober 2020 – Maret 2021) untuk meningkatkan brand awareness kepada target market para pemilik UMKM.

Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Brand Awareness, Kemasan produk, UMKM.

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:30
Last Modified: 29 Dec 2023 07:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item
View Item