Perencanaan Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Brand Recognition Bagi Produk Pria "Lafiye For Men"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Kartadinata, Fathurahman and Maulania, Yola Putri (2020) Perencanaan Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Brand Recognition Bagi Produk Pria "Lafiye For Men". PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Lafiye merupakan salah satu cabang bisnis hijab dan clothing fashion lokal yang lahir dan berkembang dari Instagram. Muncul pertama kali pada bulan Mei tahun 2016, Lafiye saat ini sudah memiliki 47,1 ribu followers dan 201 unggahan foto. Lafiye dalam memasarkan produk-produknya menggunakan platform webste pribadi dan e-commerce yaitu, Shopee. Lafiye for Men merupakan brand extension dari Lafiye yang akan launching pada tahun 2021 maka dari itu Lafiye for Men membutuhkan strategi komunikasi pemasaran agar membangun brand recognition pada brand-nya. Perancangan karya ini ditujukan untuk membuat sebuah konsep perencanaan komunikasi pemasaran bagi bisnis yang bergerak di bidang fashion berbentuk e- commerce yaitu LAFIYE. Karya ini akan membuat konsep dan strategi komunikasi pemasaran yang utamanya untuk meningkatkan brand recognition dari brand extension LAFIYE for Men. langkah-langkah yang digunakan dalam perencanaan karya secara teoritis, prosedur penyusunan didasarkan oleh langkah-langkah perencanaan IMC menurut Chaffey. Strategi kegiatan komunikasi pemasaran yang direncanakan terdiri dari periklanan, interactive marketing, influencer marketing, sales promotion, email marketing, dan search engine optimization. Aplikasi dari kegiatan komunikasi pemasaran akan dilakukan secara digital dikarenakan biaya yang lebih murah dan cocok dengan target yang dituju oleh Lafiye for Men.

Kata kunci: Brand recognition, Brand extension, Integrated Marketing Communication

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:30
Last Modified: 29 Dec 2023 07:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item
View Item