Perencanaan Program Komunikasi Pemasaran Produk Balai Latihan Kerja Individu Autistik Dan Tunagrahita ‘Beyond Creativity’

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Mulyosantoso, Greta Ariati (2020) Perencanaan Program Komunikasi Pemasaran Produk Balai Latihan Kerja Individu Autistik Dan Tunagrahita ‘Beyond Creativity’. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

London School Beyond Academy (LSBA) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) membuat program lanjutan untuk siswa-siswinya yang sudah menyelesaikan pendidikan di LSBA. Di dalam BLK, para siswa diberikan pengalaman kerja yang sesuai dengan apa yang sudah mereka pelajari, namun produktivitas dari siswa BLK dirasakan masih kurang, hal ini terkait dengan tingkat pemesanan yang tidak datang secara regular. Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran dan aplikasi komunikasi yang bertujuan untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. BLK memerlukan program komunikasi pemasaran yang tepat dalam rangka meningkatkan produksi siswa LSBA dan meningkatkan brand awareness merek ‘Beyond Creativity’ melalui produk branding individu autistik. Metode perencanaan yang digunakan untuk mengembangkan pemasaran melalui analisa situation, objective, strategy, tactics, action, dan control yang dikenal dengan SOSTAC disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang ideal melalui perancangan brand KUPU menggunakan integrated marketing communications bertujuan untuk meningkatkan awareness khalayak terhadap brand. Dalam strategi ini brand KUPU akan melakukan beberapa tools dari integrated marketing communications, yaitu event marketing, public relations, personal selling, dan online marketing. Melalui alat dari integrated marketing communications ini akan dilaksanakan sebagai strategi untuk tercapainya tujuan perencanaan yaitu meningkatkan brand awareness KUPU sebesar 80% dalam kurun waktu enam bulan (Oktober 2020 – Maret 2021).

Kata kunci: Autisme, IMC, LSBA, merek, produksi

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:29
Last Modified: 29 Dec 2023 07:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item
View Item