Perencanaan Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Loyalitas Pelanggan Pada Merek Cucikali Shoe Laundry

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Septiandri, Kevin Dwi and Wilhemina, Nadya (2020) Perencanaan Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Loyalitas Pelanggan Pada Merek Cucikali Shoe Laundry. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Cucikali Shoe Laundry merupakan jasa laundry sepatu yang telah berdiri sejak tahun 2017 dan berkembang dari Instagram. Cucikali Shoe Laundry memiliki telah memiliki gerai di Jl. Cisadane no. 4A, Cikini. Cucikali Shoe Laundry selama ini melakukan kegiatan komunikasi pemasaran pada akun sosial media Instagram milik Cucikali yaitu @cucikali dan Official Line Account dan Whatsapp. Selama berjalannya Cucikali lebih dari dua tahun, pemilik usaha merasa adanya permasalahan pada Cucikali Shoe Laundry yaitu adanya ketidakstabilan pendapatan bahkan cenderung menurun dari bulan ke bulan pada tahun 2019. Maka itu, dibuatlah perencanaan komunikasi pemasaran untuk membangun Loyalitas Pelanggan pada merek Cucikali Shoe Laundry. Alasan dilakukannya membangun loyalitas pelanggan adalah untuk menstabilkan serta meningkatkan pendapatan. Perencanaan menggunakan lagkah-langkah Zero Based Planning oleh Tom Duncan yang berisikan analisis situasi, menentukan target audiens, menentukan tujuan komunikasi pemasaran, mengembangkan strategi dan taktik, menentukan anggaran komunikasi pemasaran, dan evaluasi efektivitas. Stretaginya meliputi pembuatan kartu keanggotaan dengan melakukan kegiatan advertising, sales promotion, personal selling, interaktif komunikasi, dan direct marketing

Kata kunci : komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, bauran komunikasi pemasaran, loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:29
Last Modified: 29 Dec 2023 07:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1163

Actions (login required)

View Item
View Item