Pengaruh Celebrity Endorser Dan Pesan Iklan Terhadap Brand Image Miracle Aesthetic Clinic

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fadillah, Mekha Azzuri (2020) Pengaruh Celebrity Endorser Dan Pesan Iklan Terhadap Brand Image Miracle Aesthetic Clinic. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh antara Celebrity Endorser dan Pesan Iklan terhadap Brand Image Miracle Aesthetic Clinic. Alasan pemiihan topik ini adalah fenomena menjamurnya klinik kecantikan di berbagai penjuru Indonesia, satu diantaranya adalah Miracle. Menjadi klinik kecantikan yang berkiprah selama lebih dari 20 tahun, Miracle turut mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan promosi melalui iklan dengan memakai figur celebrity endorser. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari celebrity endorser serta pesan dalam iklan baik secara parsial maupun simultan terhadap brand image Miracle. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner, yang didukung dengan kajian literatur dan sejumlah sumber lainnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Elaboration Likelihood Model of Persuasion yang dikembangkan oleh Petty dan Cacioppo yang menemukan adanya dua jalur penerimaan pesan oleh target audience yaitu central route dan peripheral route. Hubungannya dengan penelitian ini adalah untuk mengkaji jalur penerimaan pesan mana yang lebih dominan antara celebrity endorser dan pesan iklan atas pengaruhnya terhadap brand image Miracle Aesthetic Clinic. Demi mendapatkan hasil yang relevan, penelitian ini difokuskan kepada anggota aktif Komunitas Diva Baksos, yaitu 50 wanita sosialita mapan finansial yang sangat memperhatikan penampilan khususnya kecantikan.

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:28
Last Modified: 29 Dec 2023 07:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item
View Item