Pengaruh Jingle Iklan pada Media Televisi terhadap Branda Equity Produk Rokok Djarum Coklat (Studi Eksplanatif pada Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat).

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yulanda, Vabillah (2022) Pengaruh Jingle Iklan pada Media Televisi terhadap Branda Equity Produk Rokok Djarum Coklat (Studi Eksplanatif pada Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembatasan terhadap iklan rokok dibatasi oleh pemerintah tetapi konsumsi terhadap rokok semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh Jingle Iklan Djarum Coklat di Televisi Terhadap Brand Equity Pada Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik sampling yang digunakan adalah jenis teknik non-probability sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan menyebar kuesioner survey secara online kepada 100 responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R (Stimulus-Organism-Response) dan konsep pendukung dengan elem elemen yang ada pada Integrated Marketing Communication (IMC). Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara Jingle dan Brand Equity mengarah kearah yang positif karena nilai R sebesar 0,700 lebih besar dari nol. Maka, dalam penelitian ini apabila Jingle iklan meningkat, Brand Equity juga akan meningkat. Namun, Djarum Coklat perlu memperhatikan lagi aspek karakteristik produk yang digunakan dalam berilkan agar dapat lebih tertanam dalam benak konsumen.

Kata Kunci: Jingle, Iklan, Iklan rokok, Djarum Coklat, Brand Equity, S-O-R

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item