"Pengaruh Online Customer Review Produk Elektronik Di Shopee Pada Generasi Milenials Terhadap Kepercayaan Dan Implikasi Pada Pada Keputusan Pembelian"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rizki, Sarah Vania (2020) "Pengaruh Online Customer Review Produk Elektronik Di Shopee Pada Generasi Milenials Terhadap Kepercayaan Dan Implikasi Pada Pada Keputusan Pembelian". PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Online customer review merupakan salah satu fitur yang tersedia untuk mendukung pengalaman dan rasa aman dalam berbelanja online sebagai upaya untuk membangun rasa percaya pelanggan untuk bertransaksi melalui e-commerce. Online customer review sendiri merupakan merupakan pernyataan baik positif, netral maupun negatif yang dibuat oleh konsumen terhadap suatu produk, layanan atau brand yang dapat dilihat dan diakses oleh banyak orang melalui internet. Kepercayaan konsumen merupakan pengetahuan yang dimiliki oleh konsumen perihal suatu objek, atribut, dan manfaatnya. Sedangkan keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari online customer review terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada pembelian produk elektronik di Shopee yang dilakukan oleh generasi milenials. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna Shopee berusia 20-40 tahun yang pernah membeli produk elektronik dan pernah membaca atau menulis ulasan produk elektronik, menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran dan uji regresi linear berganda dengan analisis jalur. Dari hasil penelitian didapati bahwa online customer review dan kepercayaan secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian lebih tinggi dimana nilai pengaruh total yang didapat sebesar 0,4595 karena adanya variabel intervening, sehingga dapat disimpulkan bahwa keputusan untuk membeli produk elektronik di Shopee yang dilakukan oleh responden dari golongan generasi milenial dapat terjadi dengan adanya rasa percaya yang terbangun melalui membaca online customer review atau ulasan pada produk.

Kata Kunci: Online Customer Review, Kepercayaan, Keputusan Pembelian"

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:27
Last Modified: 29 Dec 2023 07:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item
View Item