Perencanaan Digital Marketing dalam upaya meningkatkan Awareness Akun Instagram @Cari_tempat sebagai Wadah tepercaya dalam Jual Beli Properti di Jabodetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dwiastuti, Winda (2022) Perencanaan Digital Marketing dalam upaya meningkatkan Awareness Akun Instagram @Cari_tempat sebagai Wadah tepercaya dalam Jual Beli Properti di Jabodetabek. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi mengakibatkan terjadinya krisis ekonomi global yang juga memengaruhi industri properti di Indonesia. Aktivitas pencarian properti sempat mengalami penurunan namun nyatanya kian hari berangsur membaik. Sebagai salah satu kebutuhan primer manusia, minat masyarakat terhadap properti terbukti selalu ada. Meski dihantam pandemi, survei membuktikan bahwa telah terjadi perubahan pasar yang mengakibatkan properti dengan harga di atas Rp500.000.000 (lima ratus juta) menjadi yang paling dicari dalam beberapa waktu belakangan. Wilayah Jabodetabek juga terus bertahan menjadi area properti yang paling diminati di tengah terjadinya krisis ekonomi. Berdasarkan fakta tersebut, peran agen properti dinilai semakin dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Fakta bahwa masyarakat Indonesia kian mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi juga dapat dimaksimalkan oleh para agen properti untuk melakukan aktivitas pemasaran melalui media elektronik atau digital. Oleh karenanya, hal ini dapat menjadi peluang bagi Cari Tempat selaku agen properti independen yang hadir melalui Instagram untuk memperjualbelikan properti bagi kalangan menengah ke atas di wilayah Jabodetabek secara lebih masif. Sebelumnya, aktivitas pemasaran agen properti Cari Tempat didominasi dengan pertemuan tatap muka. Sehingga, ke depannya agen properti Cari Tempat dapat memaksimalkan peran dan potensinya untuk bisa menjangkau target pasarnya melalui aktivitas pemasaran digital. Dalam membuat perencanaan dan strategi pemasaran digital untuk agen properti Cari Tempat, penulis mengacu pada metode SOSTAC yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Cari Tempat terhadap target pasarnya.

Kata kunci: Properti, Agen Properti, Jabodetabek, Instagram, Pemasaran Digital, Kesadaran Merek, SOSTAC.

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:29
Last Modified: 03 Jan 2024 10:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item
View Item