Wiladatika, Bunga and Megantari, Mulia and Sari, Ina Novita (2020) Konsep Perencanaan Konten Penerbit Online Palatte Sebagai Upaya Meningkatkan Literasi Dikalangan Remaja. PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kegiatan literasi membaca dan menulis telah menjadi bagian penting di dalam kehidupan manusia, pasalnya terdapat tujuan penting dari kegiatan tersebut antara lain untuk memenuhi fungsi unsur informatif, unsur pendidikan, dan juga unsur hiburan. Dalam proyek ini akan dibuat platform penerbit online bernama “Palatte” yang diperuntukan bagi para remaja dengan tujuan untuk menyediakan platform media online sebagai wadah yang berpeluang meningkatkan literasi menulis dan membaca juga dapat mengembangkan kreativitas menulis para remaja di Indonesia. Penerbit online Palatte ini akan memiliki fitur yang dinamakan ajukan karya dimana setiap penggunanya bisa mengirimkan naskah tulisannya ke dalam website Palatte sebagai salah satu cara untuk meningkatkan literasi menulis remaja. Dan agar dapat mengembangkan kreativitas penulis, Palatte menambahkan Gatekeeper yakni team editor yang dapat mengarahkan para penulis sehingga penulis tidak membuat karya yang monoton. Palatte akan hadir di dalam bentuk PC (Personal Computer) dan juga Mobile, sehingga dapat mempermudah audience untuk mengakses situs penerbit online ini. Di dalam website Palatte akan terdapat beberapa kategori bacaan yang dapat dipilih pengguna yakni cerita bersambung, cerita pendek, dan juga kumpulan puisi. Palatte memberikan 7 genre bacaan yang dapat dipilih oleh para pengguna antara lain romance, slice of life, comedy, fantasy, elegi, sinisme, dan ode.
Kata Kunci : Penerbit Online, Website, Literasi, dan Teori Gatekeeping.
Item Type: | Thesis (PGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Social and Mass Media Management |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:23 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:23 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1181 |