Penggunaan Instagram sebagai Social Media Marketing dalam membangun Brand Awareness Baby Kenaz

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Irawan, Tasya Frilla (2022) Penggunaan Instagram sebagai Social Media Marketing dalam membangun Brand Awareness Baby Kenaz. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Baby Kenaz merupakan sebuah merek yang menjual baju anak usia new born hingga 6 tahun. Sebagai brand yang ingin lebih berkembang di dunia digital maka Baby Kenaz ingin menjadi brand yang lebih dikenal masyarakat luas lewat kegiatan Social Media Marketing pada Instagram. Bentuk upaya yang dilakukan Baby Kenaz yakni mengunggah konten pemasaran lewat Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Instagram sebagai Social Media Marketing dalam membangun Brand Awareness Baby Kenaz. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media baru dan didukung oleh konsep Social Media, Instagram, Social Media Marketing dan konsep kesadaran merek (Brand Awareness). Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Temuan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah sudah memenuhi karakteristik penggunaan media sosial Instagram dan pemanfaatan fiturnya sebagai tempat pemasaran, konsisten dalam mengatur content plan untuk feed dan rutin mengunggah konten pemasaran yang informatif dan menarik sehingga dapat membangun Brand Awareness Baby Kenaz pada masyarakat luas di media sosial Instagram. Selain itu, melalui penelitian ini dapat diketahui secara lengkap bagaimana penggunaan Instagram dengan memanfaatkan fitur yang ada untuk Baby Kenaz sehingga masyarakat dapat dengan mudah melihat konten pemasaran kapan saja dengan cepat dan mudah, serta kekurangan Instagram Baby Kenaz dalam menggunakan fitur Instagram yang mana saja.

Kata Kunci: Komunikasi, Social Media Marketing, Teori Media Baru, Kesadaran Merek, Media Sosial, Instagram.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:30
Last Modified: 03 Jan 2024 10:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item
View Item