Desga, Almira Nabila (2019) Pengaruh Diskon dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian di Online Marketplace Shopee. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh parsial antara diskon terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee, untuk menguji pengaruh parsial antara flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee, dan untuk menguji pengaruh simultan antara diskon dan flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari diskon (X1) dan flash sale (X2), dan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk pada program flash sale Shopee kategori pakaian dan kecantikan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode non probabilitysampling, teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa menyebarkan kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial antara variabel diskon terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee sebesar 49.6%, terdapat pengaruh parsial antara variabel flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplaceShopee sebesar 47.6%, terdapat pengaruh simultan antara variabel diskon dan flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee sebesar 57.4%.
Kata kunci :diskon, flash sale,keputusan pembelian, online marketplace, shopee
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:20 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:20 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1194 |