Pengaruh Citra Diri Androgini Celebrity Endorser Jovi Adhiguna Hunter dalam Mempromosikan Produk Kosmetik di Instagram terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Oktavia, Fany (2019) Pengaruh Citra Diri Androgini Celebrity Endorser Jovi Adhiguna Hunter dalam Mempromosikan Produk Kosmetik di Instagram terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneltian ini diharapkan dapat memberikan paparan yang jelas dan mendetail mengenai pengaruh citra diri seorang selebgram dengan identitas androgini yaitu khususnya Jovi Adhiguna Hunter dalam mempromosikan produk kosmetik di Instagram terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tindakan beralasan (Theory of Reasoned Action). Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, data yang dikumpulkan menggunakan teknik survey, penyebaran kuesioner akan diberikan kepada 100 responden, dan dianalisa menggunakan analisa regresi linear sederhana dengan tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel independent terhadap variabel dependent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap minat beli dan keputusan pembelian terhadap produk kosmetik lip cream Floret x Jovi Adhiguna. Berdasarkan hasil uji regresi secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa yang paling berpengaruh adalah antara word of mouth terhadap minat beli yaitu sebesar 66,9%. Sementara word of mouth terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 63.6%, dan antara minat beli terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 45.9%.

Kata Kunci: Selebriti Endorser, Keputusan Pembelian, Minat Beli, Androgini, Selebgram, Kosmetik

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:18
Last Modified: 29 Dec 2023 07:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item
View Item