Peran Brand Trust dalam Keputusan Pembelian Mobil Wuling: Studi Kasus terhadap Cortezian Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dica, Anastasia Yovita (2019) Peran Brand Trust dalam Keputusan Pembelian Mobil Wuling: Studi Kasus terhadap Cortezian Indonesia. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan industri otomotif tahun 2018 akan melebihi pertumbuhan ditahun sebelumnya, yang kurang lebih berkisar 7,5%. Bila dilihat dari sisi produksi, industri mobil akan tumbuh sebesar 9%. Pilihan yang cukup banyak dengan kualitas yang baik juga harga bersaing membuat para marketer dibidang otomotif harus lebih berusaha keras agar konsumen dapat memiliki kepercayaan yang cukup terhadap brand mereka sehingga para konsumen dapat sampai pada suatu keputusan pembelian. Saat ini produk otomotif dari Cina memiliki harga yang dapat dikatakan lebih murah dari saingannya, namun keidentikan produk Cina yang memiliki dayatahan dan engineyang kurang baik juga spare parts yang susah didapatan entah mengapa sangat melekat. Namun terjadi fenomena yang unik saat ini dimana Wuling, brand asal Cina yang dapat dikatakan baru ada di Indonesia sempat menduduki peringkat 6 penjualan tertinggi mobil dalam segmen passenger car di Indonesia. Penelitian yang menggunakan mixed method ini menggunakan konsep Brand Trust sebagai konsep utamanya. Dan nantinya akan berhubungan dengan keputusan pembelian terhadap mobil dari wuling. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa brand trust memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dari mobil wuling sebesar 48,4%. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa usaha dari wuling untuk membangun brand trust di Indonesia diantaranya adalah membangun pabrik di indonesia dan Wuling kerap kali mengadakan event test drive dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan sendiri pengalaman mengendarai mobil dari Wuling.

Kata Kunci: Brand Trust, Keputusan Pembelian, Otomotif, Mixed Method, Kuantitatif, Kualitatif,Eksplanatoris SekuensialLS

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:18
Last Modified: 29 Dec 2023 07:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item
View Item