Implementasi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Informal "Seaman's English Education Indonesia"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Herlambang, Aldi Satrio (2019) Implementasi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Informal "Seaman's English Education Indonesia". PGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seaman’s English Education Indonesia (SEE Indonesia) adalah suatu perusahaan kecil yang baru didirikan sejak tahun 2017 yang memiliki usaha sebagai lembaga pendidikan informal, tepatnya kursus bahasa Inggris yang berlokasikan di Jakarta Utara. SEE Indonesia menawarkan berbagai macam kursus untuk pelaut, namun utamanya adalah kursus Marlins Test yang ditujukan kepada pelaut-pelaut Indonesia sebagai target pasar.Sebagai perusahaan yang baru didirikan maka sudah sepantasnya tingkat kesadaran merek konsumen masih sangat rendah. Berdasarkan data kunjungan yang ada di SEE Indonesia, hanya 768 orang yang sudah pernah datang baik itu hanya sekedar datang atau juga menggunakan jasa kursusnya. Jumlah tersebut masih sangat kecil apabila dibandingkan dengan jumlah pelaut Indonesia keseluruhan yaitu sekitar 850.000 orang. Oleh karena itu diperlukan sebuah program komunikasi pemasaran agar SEE Indonesia dapat meningkatkan kesadaran merek pada target pasarserta memenangkan pasar dari para kompetitornya.Mengacu pada permasalahan kesulitan Marlins Test pada target pasar dan demi meningkatkan kesadaran merek SEE Indonesia, maka dalam karya ini penulis akan menggunakan metode Participatory ActionResearch, dimana metode ini akan melibatkan orang yang terlibat dalam permasalahan target sasaran untuk berpartisipasi aktif sehingga diharapkan akan mendapatkan solusi yang tepat yang kemudian akan diolah menjadi program komunikasi pemasaran juga oleh SEE Indonesia.

Kata Kunci: Lembaga Pendidikan Informal, Participatory Action Research, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (PGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:18
Last Modified: 29 Dec 2023 07:18
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1201

Actions (login required)

View Item
View Item