Suryani, Rosalia (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Inovatif Restoran William’s melalui Digital Marketing di Masa Pandemi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication & Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dimasa pandemi, tidak sedikit perusahaan maupun bisnis yang bergerak diberbagai bidang tidak bisa bertahan, termasuk bisnis dalam bidang kuliner. Karena maraknya virus corona yang menyerang masyarakat, membuat pemerintah mengeluarkan peraturan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar atau biasa disingkat PSBB. Peraturan tersebut membuat masyarakat harus banyak berdiam didalam rumah, sehingga berimbas pada sepinya lingkungan umum, salah satunya Restoran. Hal tersebut membuat pihak restoran mencari jalan untuk tetap bertahan dimasa pandemi. Seperti restoran William’s yang harus membuat beberapa strategi inovasi baru untuk mempertahankan restoran nya dan tetap menarik minat para pelanggannya. Teori utama yang digunakan penelitian ini adalah teori inovasi marketing yang berkaitan dengan marketing mix, metode yang dilakukan adalah kualitatif dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukan restoran William’s melakukan inovasi disemua unsur marketing. Inovasi product dengan menambahkan menu baru dan makanan beku, harga dibuat menjadi lebih murah. William’s juga membuka layanan baru yaitu memanfaatkan jasa marketpalce dan William’s mengoptimalkan promosi melalui media sosial.
Kata Kunci: Inovasi, Komunikasi Pemasaran, Restoran, Pandemi, Digital Marketing
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:29 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:29 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/121 |