Analisis Penerapan IMC The Goods Dept pada Kampanye Local First dalam Memperkuat Citra Merek Lokal Kreatif: Studi Deskriptif Capsule Collection Goods Dotplus

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jacqueline, Gabriella (2019) Analisis Penerapan IMC The Goods Dept pada Kampanye Local First dalam Memperkuat Citra Merek Lokal Kreatif: Studi Deskriptif Capsule Collection Goods Dotplus. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

The Goods Dept toko ritel asal Jakarta meluncurkan koleksi fashion yang unik dan berbeda dengan brand lainnya yaitu GOODS Dotplus yang merupakan bagian dari kampanye Local First dengan tujuan mengajak setiap individu untuk menggunakan produk lokal untuk meningkatkan eksistensi budaya lokal pada kalangan generasi muda. Saat ini The Goods Dept menggunakan Integrated Marketing Communication untuk menyampaikan pesan Local First melalui produk GOODS Dotplus. Dengan menggunakan Teori Elaboration LikelihoodModeloleh Richard Petty dan John Cacioppo, serta didukung oleh konsep Integrated Marketing Communication dan Brand Image, peneliti memfokuskan penelitian pada elemenIntegrated Marketing Communication yang diterapkan oleh The Goods Dept. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa The Goods Dept menggunakanAdvertising, Sales Promotion, Eventand Experience, Public Relations and Publicity, Online and Social Media Marketing, Mobile Marketing,dan Personal Selling. Elemen yang tidak digunakanadalah Direct & Database Marketing dalam memperkuat citra merek lokal kreatif. Media sosial Instagram dianggap sebagai media yang paling berpengaruh untuk memperkuat citra merek lokal kreatif melalui kampanye Local First. Dengan adanya produk GOODS Dotplus ini, citra merek The Goods Dept sebagai merek lokal kreatif diperkuat lebih lagi.

Kata kunci: Integrated marketing communication,citra merek,merek lokal, kampanye,media sosial, instagram, the goods dept

Item Type: Thesis (PGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:14
Last Modified: 29 Dec 2023 07:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item
View Item