Syafira, Nabilla Puti (2019) Pengaruh Influencer melalui Media Sosial Instagram dan Citra Merek terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Sate Taichan "Goreng": Studi Kasus pada Rachel Vennya. PGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan data yang dipublikasikanBadan Ekonomi Kreatif Indonesia tahun 2018, kuliner merupakan subsector tertinggi dibanding dengan 15 subsektor lainnya. Popularitas industri kuliner membuat berbagai latar belakang masyarakat dapat berkontribusi dalam melakukan bisnis makanan, salah satunya merupakan selebriti. Salah satu selebriti yang turut terjun dalam industri kuliner merupakan Niko Al-Hakim, selaku CEO dan Founderdari Sate Taichan “Goreng”. Industri Sate Taichan “Goreng” merupakan salah satu kuliner populer dikalangan masyarakat, dimana dibuktikan dengan penghargaan yang diperoleh dari PT. Gojek Indonesia sebagai Best PartnerGoFoodkategori Sate Seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer melalui media sosial Instagram (Rachel Vennya) dan citra merek terhadap minat beli dan keputusan pembelian Sate Taichan “Goreng”. Sampel pada penelitian ini sebanyak 160 respondendengan karakteristik merupakan pengikut dari instagram Rachel vennya dan konsumen Sate Taichan “Goreng”. Penelitian inimenggunakan teknik non-probability samplingdengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantiatif dan data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SEM-LISREL. Hasil penelitian ini menunjukan bahwaseluruh hipotesis benar.
Kata kunci: Influencer, citra merek, minat beli, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (PGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | POSTGRADUATE PROGRAMME > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:13 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:13 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1217 |